Cara mengemudi mobil matic, mudah dan aman kok

terima kasih atas ilmunya

Blognya Arantan

Injak rem pakai kaki kanan, pencet tombol persneling pakai jempol kiri.

Lanjutan dari posting sebelumnya yang di comment Benny, supaya jelas saya sebutkan “mudah” dan “aman” dalam context si pengemudi sudah punya SIM dan sudah punya pengalaman cukup. Ini karena masih banyak pengendara yang masih anti matic, apalagi karena banyak pengendara matic yang terjun bebas dari gedung-gedung parkir.

Padahal kalau dilihat kondisi lalulintas sehari-hari di Jakarta macet dimana-mana, sewajarnya harus pakai matic aja supaya nggak capek…

Mobil matic memang bisa berbahaya, kalau belum paham. Ya sebetulnya mau matic ato normal pun sama-sama ada bahayanya! Cuman karena matic mungkin sesuatu yang baru, jadi begitu kecelakaan pakai matic… pasti yang disalahkan maticnya duluan, ya kan?

Anyway busway, pengenalan perangkat dulu.

  • Pedal kaki di matic cuman 2, gas dan rem tok
  • Persneling nggak ada 1, 2, 3, 4 dan seterusnya, adanya P untuk parking di posisi ini mobil tidak dapat di maju…

Lihat pos aslinya 357 kata lagi

Iklan

About defko

ya inilah saya dengan semua kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri saya. bila ingin lebih tau, mari kita chat ato ketemu.

Posted on Juli 24, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: